Peringkat E-commerce Indonesia Berdasarkan Alexa

Perkembangan industri e-commerce di Indonesia sungguh luar biasa, hal tersebut yang menjadi daya tarik banyak orang untuk berinvestasi disektor ini termasuk para pemodal besar dari luar negeri. Saat ini, ada banyak jumlah pemain yang meramaikan sektor ini, diperkirakan totalnya mencapai ribuan mulai dari yang besar hingga yang kecil. Dan Alexa telah memeringkat situs-situs e-commerce yang ada di Indonesia ini, dan 10 peringkat teratas adalah sebagai berikut:

KaskusSumber Gambar : Flickr

1. Kaskus, sebenarnya Kaskus adalah sebuah forum, tapi disana terdapat forum untuk jual beli (FJB). Kaskus menempati peringkat #7 situs terbaik di Indonesia berdasarkan Alexa.

2. TokoBagus, situs ini mengklaim sebagai situs jual beli dan iklan gratis paling populer dan terbesar di Indonesia. Tokobagus ada diperingkat #12 situs terbaik Indonesia versi Alexa

3. Berniaga, situs e-commerce yang bermoto “jualnya gampang, belinya senang” ini berada diperingkat #25 top site in indonesia menurut situs pemeringkat Alexa.

4. Lazada, situs ini merupakan online retailer milik Rocket Internet asal Jerman. Alexa memeringkat Lazada Indonesia sebagai situs no #31 terbaik di Indonesia.

5. Tokopedia, situs yang menetapkan pola bisnis consumer to consumer (C2C) ini berada diurutan #41 situs terbaik di Indonesia menurut situs pemeringkat Alexa.

6. BukaLapak, meskipun situs e-commerce ini tidak sepopuler situs e-commerce lainnya, tetapi situs ini bisa berada diperingkat #49 top Indonesia sites versi Alexa.

7. Bhinneka, situs ini dikenal sebagai pioner e-commerce di Indonesia, Alexa menempatkan Bhinneka sebagai situs berperingkat #55 di Indonesia.

8. Zalora, sama seperti Lazada, Zalora juga merupakan lini bisnis dari Rocket Internet asal Jerman. Situs ini menempati urutan #132 situs terbaik di Indonesia versi Alexa.

9. Qoo10, Situs e-commerce yang dibentuk oleh perusahaan yang bernama Giosis ini menempati peringkat #147 top site in Indonesia versi Alexa.

10. Blibli, situs ini mengklaim dirinya sebagai lifestyle online mall terbaik dinegeri ini. Situs Alexa memberikan peringkat #155 situs terbaik di Indonesia untuk Blibli.

Leave a comment