E-commerce Terbaik Di Dunia Versi Alexa

Alexa merupakan situs yang sudah terpercaya dan dikenal didunia online sebagai situs yang memeringkat situs-situs yang ada diinternet. Alexa menempatkan situs-situs terbaik kedalam tiga bagian, yaitu berdasarkan keseluruhan (global), berdasarkan negara (country), dan berdasarkan kategori (category). Dan inilah situs-situs e-commerce terbaik di dunia versi situs pemeringkat Alexa, antara lain adalah sebagai berikut:

TaobaoSumber Gambar : Flickr

1. Taobao, situs e-commerce yang didirikan tahun 2003 ini merupakan online marketplace C2C terpopuler di China. Menurut Alexa situs ini berada diposisi #8 world top sites.

2. Amazon, situs ini merupakan situs online retailer terpopuler didunia, situs ini berada diperingkat #9 top sites on the web menurut situs pemeringkat Alexa.

3. Ebay, tentu kita sudah mengetahui bahwa Ebay merupakan situs lelang (online auctions) terbesar di dunia. Alexa menempatkan situs Ebay sebagai #19 top sites on internet.

4. Tmall, situs yang sangat dikenal dinegeri China sebagai online shopping yang memberikan pelayanan excellent. Situs ini berada diposisi #20 situs terbaik dijagat internet.

5. Paypal, merupakan online payment paling populer didunia baik untuk individu maupun perusahaan. Situs ini berada diurutan ke #28 situs terbaik di dunia versi Alexa.

6. Alipay, China lebih mengenal Alipay ketimbang Paypal sebagai online payment dan transaction. Situs Alexa menempatkan Alipay sebagai situs terbaik ke #62 di dunia.

7. Alibaba, situs e-commerce paling terkenal asal China yang menerapkan pola bisnis consumer to consumer (C2C). Alibaba berada diperingkat #66 situs terbaik versi Alexa.

8. Netflix, merupakan situs yang menyediakan layanan televisi dan film berbayar. Situs e-commerce Netflix berada diperingkat #89 top sites in the web dari Alexa.

9. Rakuten, dikenal sebagai online retailer terbaik di Asia asal negeri matahari terbit. Alexa menempatkan Rakuten sebagai #98 top sites in the web.

10. Walmart, tidak hanya dikenal karena toko konvensionalnya saja melainkan juga online storenya. Walmart berada diperingkat #122 situs terbaik dunia versi Alexa.

Leave a comment